Cara Membuat, Blog, Tutorial, Bisnis Online, Info, Unik, Wisata, Seni
Info Kita adalah catatan kecil cara membuat sesuatu, dunia bisnis, serba-serbi dan info-info kecil lainnya. Sekecil apapun sebuah info akan sangat berarti bagi mereka yang tidak mengerti

Monday, July 9, 2012

Wisata kuliner di Jogja

Yogyakarta, memang kota yang menyajikan berbagai pilihan tempat wisata. Salah satunya adalah wisata kuliner di Jogja. Selain mendapat predikat sebagai kota pelajar karena banyak universitas terkenal seperti UGM, UPN, UNY, dan massih banyak lagi yang lain, kota jogja juga terkenal sebagai kota kuliner karena kota ini juga menyajikan banyak sekali aneka macam makanan khas dari berbagai daerah. Mungkin karena pendatang di kota ini juga berasal dari berbagai macam daerah, makanya para produsen/penjual makanan lebih kreatif dalam memilih makanan yang mereka jual. 

Saya adalah pendatang di kota jogja ini, dan sudah hampir 7 tahun saya berada disini. Kali ini saya akan berbagi informasi tentang tempat-tempat kuliner di jogja, mungkin bisa menjadi referensi jika anda berkunjung ke Jogja.
  1. Pertama kita mulai dengan makanan khas dari Jogja yaitu gudeg jogja. Makanan ini berbahan dasar nangka yang masih muda. Biasanya disajikan dengan bahan pelengkap seperti krecek, telur bacem, daging ayam. Rasanya menggoyang lidah dan manis tentunya (ciri khas makanan Jogja manis). Penjual gudeg yang saya referensikan: Gudeg yu djum ( Jl. Wijilan No 31 Yogyakarta), kalo malam ada juga penjual gudeg di depan mirota gejayan, gudeg kayu di jl. solo (jogja-solo).
  2. Aneka oseng di dalam Terminal condong catur (buka malam hari), di bawah jembatan janti, Jl. wirobrajan.
  3. The House of Raminten. Ini sangat unik anda bisa lihat sendiri keunikannya dengan datang sendiri. Beralamat di Jl. F.M noto 7 Kota baru, Yogyakarta. Ada juga yang di jalan kaliurang.
  4. Angkringan. Ini adalah salah satu favorit saya...hehehee. Selain harga yang bersahabat, suasana jogja bila kita makan disini akan sangat terasa. Bisa ditemui hampir di setiap sudut kota Jogja.
  5. Sate kambing Pak Amat di Jl. Pekapalan pojok timur alun-alun utara Yogyakarta
  6. Warung spesial sambel (SS). Banyak ditemui di kota Jogja diantaranya di daerah seturan, pogung lor, jl. monjali, ringroad utara dekat Polda. Cocok bagi anda penikmat sambel, menyajikan 25 lebih macam varian sambel.
  7. Burjo. Nah ini cocok bagi anda yang suka makan diwaktu subuh karena ini buka 24 jam nonstop. Burjo hanya sebuah istilah, mungkin dulu makanan pertama yang dijual adalah burjo alias bubur kacang ijo. Namun seiring perkembangannya makan yang dijual bervariasi mulai dari nasi telor, indomie, nasi sarden, orek telur dll. Ada beberapa macam burjo seperti warung nonstop, sangkuriang,  saung abah dll.
Mungkin yang saya sebutkan diatas hanya sebagian kecil. masih banyak tempat kuliner menarik di Jogja yang tidak mungkin saya sebutkan satu persatu. Semoga bisa menjadi referensi jika anda mencari makanan di Jogja.

7 comments:

sy penggemar gudeg sob..katanya ada di jogja terkenal gudeg bu tjitro ya..itu juga info dri kawan..hehe
nice info sob... :)

@budi os 19 gudeg bu tjitro juga terkenal malah ada yg kalengan,,,tp yu djum lebih mantep..itu kalo menurut saya sob,,,hheheehe..

waah,,mantabb neh blognya,,,saran saya ganti template aja gan,,,kan kasihan blog nya bagus tapi lumayan berat di load dan terlalu banyak widget..hehe

#Hanya Saran

@Boladiablog makasih sob saranya...emng ada rencana kesitu tp blum tau kpan..
lagi sibuk mau sidang..ehhheee..

iya gan blognya agak berat...?

Kalo ngomongin kuliner Jogja.. pasti keingetan ama Gudeg. Kalo Inget gudeg, inget gudeg legendaris Gudeg Pawon Jalan Janturan. Mantabh.... ^^

Rela begadang malam malam demi menikmati kelezatan Gudegnya.. :D

-----------------------------

Oiya numpang promo ya... :D
Di Jogja telah dibuka Restaurant Spesialis French, Italian dan Mediterranea Cuisine bernama Mediterranea Restaurant.. :D

Untuk info lebih lengkap bisa klik di www.restobykamil.com atau via twitter @mediterranea_r

Terima Kasih... ^^

MAKANAN KHAS JOGJA EMPING MELINJO 5S3

Emping 5 rasa Produk Kami:
1. emping pedas asin
2. emping rasa udang
2. emping rasa pedas
3. emping rasa manis
4. emping rasa pedas manis
5. emping rasa gurih asin

BAHAN MURNI 100% MELINJO ASLI TANPA BAHAN CAMPURAN pembuatannya pun masih tradisional.

Contact Emping Melinjo 5S3
Telp:
02747430270
085755081222
087843123244

Pin BB:
2A05805B

Ym:
amir_munajad@yahoo.com

Email/ Fb:
amir_munajad@yahoo.com

Alamat:
Somorai, Margoagung, Seyegan, Sleman, Yogyakarta

Untuk info lengkapnya silahkan kunjungi Website resmi kami
Klik: http://www.empingmelinjo5s3.com/









Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More