Cara Membuat, Blog, Tutorial, Bisnis Online, Info, Unik, Wisata, Seni
Info Kita adalah catatan kecil cara membuat sesuatu, dunia bisnis, serba-serbi dan info-info kecil lainnya. Sekecil apapun sebuah info akan sangat berarti bagi mereka yang tidak mengerti

Friday, August 12, 2011

Cara Membuat Web Gratis

Sobat blogger semua, kali ini saya ingin menjelaskan sedikit tentang cara membuat web gratis. Ada 2 jenis web yaitu web statis dan web dinamis, yang saya bahas kali ini adalah tentang cara membuat web statis. Untuk penjelasan tentang apa itu web statis dan web dinamis tanyakan saja pada ahlinya mbah google... heheheee..
Oke langsung saja, pertama untuk membuat sebuah web diperlukan domain dan hosting. Domain adalah alamat URL dari web kita nantinya, sedangkan hosting adalah tempat penyimpanan file yang akan kita upload nanti. Seperti yang telah saya katakan tadi kali ini saya akan menjelaskan tentang cara membuat web gratis, jadi domain dan hostingnyapun juga harus gratis. Untuk domain gratis saya biasa menggunakan co.cc. Pertama buat domain sesuai dengan keinginan anda atau sesuaikan dengan isi web anda nanti. Jangan lupa setelah terdaftar isikan name server 1 dan 2 dengan ns5.awardspace.com lalu set up. Setelah domain anda siap silahkan download template untuk web anda. Silahkan cari di google banyak template yang gratis. setelah itu edit template yang telah anda download tadi dengan dreamweaver. Setelah anda edit upload file tersebut di awardspace.com untuk yang ingin menggunakan hosting gratis. Daftar di awardspace.com pilih yang gratis setelah itu masuk ke domain manager dan isikan domain yang telah anda buat tadi. Setelah itu masuk file manager dan upload template yang telah anda buat tadi. jika sudah silahkan tunggu max 48 jam da lihat hasilnya. Anda akan mempunyai web sendiri tanpa harus bayar domain maupun hosting.
Semoga postingan saya tentang cara membuat web gratis bisa bermanfaat bagi anda yang membutuhkan... d(-;-)b

0 comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More