Cara Membuat, Blog, Tutorial, Bisnis Online, Info, Unik, Wisata, Seni
Info Kita adalah catatan kecil cara membuat sesuatu, dunia bisnis, serba-serbi dan info-info kecil lainnya. Sekecil apapun sebuah info akan sangat berarti bagi mereka yang tidak mengerti

Monday, August 22, 2011

Wisata di Malioboro Jogja

Bagi yang berkunjung atau wisata ke Yogyakarta, Malioboro mungkin menjadi salah satu tujuan wisata anda disamping tempat wisata lain seperti parangtritis, pantai depok, candi prambanan, dan masih banyak lagi. Nama Malioboro diambil dari bahasa sansekerta yang berarti karangan bunga. Di malioboro banyak kita temui pedagang-pedagang yang menjual pernak-pernik khas Yoyakarta. Biasanya para wisatawan baik wisatawan domestik maupun wisatawan asing akan bekunjung ke Malioboro untuk sekedar memperoleh cindera mata. Harga-harga yang di tawarkan cukup bersahabat dan bisa diNego. Biasanya para pedagang akan mematok harga yang agak tinggi, namun kita bisa menawarnya hingga separuh dari harga yang ditawarkan pedagang, disini kita harus pandai-pandai menawar. 
Disamping itu di Malioboro akan banyak kita jumpai bangunan-bangunan bersejarah seperti seperti benteng vredeburg. Di benteng vredeburg sekarang menjadi tempat nongkrong anak muda, suasananya sangat nyaman dan kental dengan suasana Jogja yang sangat bersahabat. Biasanya mereka hanya sekedar nongkrong, foto-foto, ataupun bersantai sambil melepas kepenatan. Letak benteng vredeburg berada di ujung jalan malioboro dekat perempatan BI (biasanya digunakan untuk shoting film.. :D).
Bagi yang ingin belanja baju-baju dengan harga yang murah di kawasan Malioboro bisa mengunjungi pasar Beringharjo. Letaknya di sebelah kiri jalan Malioboro. Menawarkan berbagai model baju, tas, sepatu dan masih banyak lagi. jika ingin membeli batik khas Jogja disini juga banyak yang menjual.


Nah...buat anda yang ingin wisata ke malioboro mudah-mudahan info di atas bisa sedikit memberi gambaran tentang malioboro... d(-,-)b

2 comments:

Wah saya paling demen ni kalau dsruh wisata dsni, Semuanya serba murah

iya sob,,,
pinter2 nawar aja... =D
@Make You SmileWah saya paling demen ni kalau dsruh wisata dsni, Semuanya serba murah

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More