Cara Membuat, Blog, Tutorial, Bisnis Online, Info, Unik, Wisata, Seni
Info Kita adalah catatan kecil cara membuat sesuatu, dunia bisnis, serba-serbi dan info-info kecil lainnya. Sekecil apapun sebuah info akan sangat berarti bagi mereka yang tidak mengerti

Wednesday, July 27, 2011

Cara Membuat Buku Tamu di Blog

Wokeee,,,,ketemu lagi. Kali ini saya ingin menjelaskan cara membuat buku tamu (shoutbox) di dalam blog. Buku tamu ini bisa dibilang cukup penting dalam sebuah blog. Kegunaanya supaya orang yang berkunjung ke blog kita bisa meninggalkan jejak dengan harapan anda juga akan berkunjung ke blognya begitu juga sebaliknya. Semakin banyak pengunjung blog kita maka trafficnya akan meningkat. Ini adalah salah satu trik SEO (Search Engine Optimation). Bahasan tentang SEO akan saya uraikan di kesempata yang lain. Untuk membuat buku tamu langkah-langkahnya sebagai berikut:

  1. Buat akun di  http://www.cbox.ws/
  2. Masukan data-data yang dibutuhkan termasuk ID, pasword, dan email
  3. Setelah masuk ke control panelnya cari code HTML nya
 
Setelah anda copy kode tersebut masuk ke dasbor blogspot ==> pilih rancangan ==>> edit tata letak ==>> tambah widget ==>> pilih HTML java script, kemudian paste kode yang telah anda copy tadi dan simpan. Selesai.....dan liat tampilan blog anda. Anda bisa merubah tata letaknya sesuai keinginan anda dengan cara menggeser widget tersebut.
Sekian postingan kali ini tentang cara membuat buku tamu di dalam blog, semoga bermanfaat,,, d(-;-)b

2 comments:

nice info :)
mas'nya mau ndak bikinin punya saiaa.. hee

Dust in The Wind : Iya gampang mbak-nya :)

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More